Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ulang Tahun Anak Bahasa Arab dan Artinya

Doa Ulang Tahun Anak Bahasa Arab  - Anak adalah anugrah dan karunia dari  Allah SWT. Pasti semua orang tua yang mempunyai anak akan selalu mendoakan anak – anaknya, termasuk dalam pemberian doa ulang tahun.

Untuk itu berdoalah di ulang tahun anak anda dengan penuh keyakinan dan keikhlasan, agar doa – doa yang anda panjatkat dapat  di kabulkan oleh Allah SWT. Doa yang dipanjatkan pasti bertujuan agar sang anak menjadi lebih baik lagi dikemudian hari baik jiwa rohaninya maupun fisiknya.

Jika anda ingin mencari doa – doa  dalam bahasa arab. Berikut ada beberapa  Doa  Ulang Tahun Anak Bahasa Arab beserta dengan artinya yang mungkin bisa anda berikan saat dihari kelahiran anak anda. 

Doa Untuk Anak Agar Diberi Umur yang Panjang
Hal yang paling utama saat anak anda tengah ulang tahun yaitu meminta dan berharap agar diulang tahunnya anak anda ini diberikan umur yang panjang, umur yang berkah dan umur yang bermanfaat.
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
Latinnya : “Allahumma, Thowwil Umuuronaa, Wa Shohhih Ajsaadanaa, Wa Nawwir Quluubanaa, Wa Sabbit Imaananaa, Wa Akhsin A'maalanaa, Wa Wassi Arzaqonaa, Wa Ilalkhoiri Qorribnaa, Wa 'Anisysyarri Ab' Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijanaa Fiddiini, Waddunyaa, Wal Aakhiroti Innaka 'Alaakulli Syai-In Qodiir”
Artinya : “Ya allah, panjatkanlah umur dalam mentaati-Mu dan mentaati utusan-Mu serta jadikanlah kami kami hamba – hamba-Mu yang sholeh” 

Doa Untuk Anak Agar Diberi Keselamatan dan Kesejahteraan 
Saat anak anda yang ulang tahun pastinya anda juga memohon keselamatan dan kesejahteraan. Keselamatan dan kesejahteraan umumnya berupa keberkahan rizki, penambahan ilmu dan diampusi semua dosa–dosa yang telah diperbuat.
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ 
Latinnya : “Allahumma Innaa Nas Aluka, Salaamatan Fid Diin, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barokatan Fir Rizq, Wa Taubatan Qoblal Maut, Wa Rohmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.“
Artinya : “Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang – orang yang kafir.

Doa Untuk Anak Agar Anak Menjadi Anak yang Sholeh 
Tak kalah pentingnya juga pasti akan mendoakan adar anak anda menjadi anak sholeh yang dapat mengbahagiakan kedua orang tua, dan juga bisa berguna bagi bangsa dan agama. Jika ingin mengharapkan ditahun selanjutnya.

                                              رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ
Latinnya : “Robbi Hablii Mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan. Innaka Samii'ud Du'aa.”
Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendekar Doa”
Baca juga : Kumpulan Doa Ulang Tahun yang Lainnya
Demikian Doa Ualng Tahun Anak Bahasa Arab dan artinya yang dapat kami sampaikan. Semoga doa ini menjadikan anak anda yang berulang tahun mendapatkan umur yang panjang, keselamatan dan kesejahteraan serta menjadikan anak anda menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Amin… semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk para orang tua yang anaknya sedang berulang tahun.