Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harapan dan Doa Ulang Tahun Pernikahan dalam Islam

Setiap pasangan yang membina rumah tangga memang ada kalanya membayangkan hal hal menyenangkan berdua. Pastinya terdapat harapan serta doa ulang tahun pernikahan dalam islam yang mereka panjatkan.

Hal tersebut senantiasa mereka panjatkan dan memohon agar rumah tangga yang dibina selalu bahagia. Doa ulang tahun pernikahan dalam islam pun biasanya disertai harapan harapan indah.

Harapan dan Doa Ulang Tahun Pernikahan dalam Islam
Seperti apa sih doa dan harapan yang biasanya di panjatkan oleh pasangan yang sudah menikah?
Ya Allah, Maha Pengasih dan Maha Pemurah jadikanlah pernikahan kami pernikahan yang barakah yang dapat menjadi pembuka pintu rahmat bagi kami, keluarga kami dan ummat penyempurna keislaman kami.
Ya Allah hadiahi kami pasangan yang dapat mengurus dan mendidik kami serta keturunanku, jika pasangan yang sedang bersamaku ini adalah jodoh terbaik dari-Mu, tuntunlah kami berdua agar senantiasa dapat menjaga hati satu sama lain dalam ikatan perkawinan ini.
Ya Allah luruskan niat kami sucikan hati kami kuatkan tekad kami bimbing kami lindungi kami dari segala tipu daya syaitan agar kami dapat menapaki jalan baru ini, demi menggapai ridho-Mu. Ibadah kami lewat jalan pernikahan ini semoga dapat membimbing kami menjadi pasangan yang selalu bersyukur pada nikmat-Mu.
Engkaulah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, sempurnakanlah kebahagiaan kami lewat perkawinan ini yang dapat menjadi jalan ibadah kami kepada-Mu serta bukti ketaatan kami kepada sunnah Rasul-Mu.
Doa dan harapan ini kami pajatkan untukmu, hamba sebagai umat yang selalu meminta pertolonganmu ini memohon limpahkan lah rasa cinta kepada kami, yang Kau jadikan pengikat rindu Rasulullah dan Khadijah Al Qubro.
Ya Allah, andai Engkau berkenan cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu. Jadikanlah kami sepasang suami istri yang saling mencintai di kala dekat, saling menjaga kehormatan di kala kita berjauhan. Serta saling merawat di kala kita sudah tua. Berikan kami pasangan yang terbaik hingga ajal menjemput.
Bila Tuhan memeriku kehidupan yang lebih lama, maka aku akan membahagiakanmu lewat pernikahan ini. Menjaga dan mendoakanmu dalam diamku setiap malam. Semoga Tuhan selalu melimpahkan keberkahan dalam perkawinan kita.
Baca juga : Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun yang lainnya
Ya Rabb ku, engkaulah tempat ku menggantungkan doa doa ku selama ini. Dan Engkau pula yang menjadi jawaban atas doa doaku. Engkau lah yang berhak atas semua ini. Semuanya tak ku miliki adalah kuasa-Mu. Namun dalam doaku hamba hanya memohon jagalah kebahagiaan rumah tangga kami agar senantiasa membawa keceriaan untuk kami dan malaikan kecil kami. Amin
Ya Allah peliharalah mata ini dan matanya dari panah pandangan syetan, jadikanlah hati ini dan hati nya tenang dengan ketentuan syariat-Mu. Hubungan rumah tangga kami yang selalu mohonkan doa agar senantiasa bahagia semoga dapat membawa kami dalam kebahagiaan dunia akhirat.
Nah itulah kumpulan doa ulang tahun pernikahan dalam islam semoga dapat membantu tambah tambah refernsi kata kata gitu, hehe. Aku doain agar sakinnah mawadah dan warohmah, amin.