Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Doa Ulang Tahun Pernikahan Islami

Pernikahan adalah penyatuan dua insang, dalam arti semua hidup dan segalanya menjadi urusan berdua. Saling mengalah kan ego ketika berdebat, saling mengingatkan ketika salah dan saling tersenyum bahagia ketika di berikan kebahagian.

Dalam hal pernikahan bertambahnya usia pernikahan menjadi tanda kebahagian dari pernikahan tersebut. Setiap tahunnya setiap pasangan merayakan walaupun hanya bertukar doa dan ucapan.

10 Doa Ulang Tahun Pernikahan Islami

Jika teman teman kesusahan merangkai kalimat doa ulang tahun pernikahan islami kami memberikan contohnya untuk anda. Barang kali dapat mengisnpirasi, simak ya.
Telah kita ketahui bersama sebagai seorang muslim mengenai pernikahan telah dijelaskan dalam Al-Quran mengenai diciptakannya pasangan hidup dari jenismu dalam hal ini berarti sesama manusia (pria dengan wanita) agar kita bisa mendapatkan ketenangan hati hidup didunia dalam mengarungi bahtera menuju hari peradilan. Semoga pernikahan ini membawa berkah bagi keluarga kita.
Ya Allah, Andai Kau berkenan, limpahkanlah rasa cinta kepada kami. Agar kami senantiasa bahagia dalam menjalani bahtera kehidupan ini. Ya Allah, Andai semua itu tak layak bagi kami, maka cukupkanlah permohonan kami dengan ridlo-Mu.
Ya Allah… Damaikanlah pertengkaran di antara kami, padamkanlah hati kami yang saling memanas atas masalah yang datang dalam kehidupan ini. Jadikanlah kami umat-Mu yang selalu bersyukur atas segala apa yang kau berikan.
Ya Allah… Berkatilah penglihatan kami, hati kami pendengaran kami, suami/isteri kami, keturunan kami dan ampunilah kami. Jadikanlah kami termasuk golongan orang-orang mukmin. Amin
Ya Allah… Penuhi kami dengan amal shaleh yang Engkau ridhai. Jauhkan kami dari kejelekan yang tampak dan tersembunyi. Tetapkanlah hati kami dengan pasangan kita masing masing.
Ya Rabb.. Jadikanlah kami Suami & Istri yang saling mencintai di kala dekat, Serta saling menyempurnakan dalam peribadatan. Jadikanlah kami pasangan yang akan bertemu di akhirat kelak.
Pasanganku mengajarkanku tentang akhlak dan keikhlasan. Pasanganku membantuku agar saling menjaga diri ketika berjauhan. Ya Allah, jadikanlah kami pasangan yang saling melengkapi dan saling menyempurankah. Amin
Baarakallahu laka (Semoga Allah memberikan keberkahan). Itulah doa kebaikan yang di berikan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kepada Abdurrahman bin Auf ketika beliau diberitahukan mengenai pernikahan yang dilakukan oleh Abdurrahman bin Auf.
Baca juga : Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun yang lainnya
Kami belajar dari kehidupan ini, tuntun kami menjadi pasangan yang saling mencintai Karena-Mu. Limpahkanlah keberkahan kepada keluarga kami. Terimalah semua ibadah keluarga kami. Pertemukan lah kami di sisi-Mu kelak dengan wajah yang berseri seri. Amin.
Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya diciptakan untukmu pasangan hidup dari jenismu sendiri supaya kamu mendapat ketenangan hati dan dijadikan-Nya kasih sayang diantara kamu. Sesungguhnya yang demikian menjadi tanda-tanda kebesaran-Nya bagi orang-orang yang berpikir”. (Ar-Ruum : 21).
Itulah doa ulang tahun pernikahan islami yag dapat diberikan kepada pasangan kita. Layaknya anak muda mungkin ungkapan ini masih bisa anda berikan agar tetep menjaga keharmonisan keluarga.