Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Ulang Tahun Buat Sahabat

Mengucapkan selamat ulang tahun merupakan satu momen yang penting untuk anda perhatikan. Tidak hanya penting ketika yang berulang tahun adalah kekasih anda, akan tetapi juga ketika dia adalah sahabat anda. Maka penting juga bagi anda untuk mempertimbangkan jenis ucapan ulang tahun buat sahabat apa yang akan anda gunakan. Ada hal-hal tertentu yang harus anda pertimbangkan ketika anda memilihnya misalnya masalah karakteristik sahabat anda. Hal itu penting diperhatikan untuk membuat ucapan yang anda rancang tepat sasaran.

Ketika anda merancang ucapan ulang tahun buat sahabat, anda tentu tak perlu mempertimbangkan masalah romantisme khususnya karena hal itu pas hanya untuk ucapan ulang tahun buat kekasih anda. Akan tetapi sebagai gantinya anda harus mempertimbangkan masalah persahabatan.

ucapan ulang tahun buat sahabat

Ada banyak ungkapan manis yang bisa anda gunakan untuk mengungkapkan harapan anda tentang persahabatan anda dengannya. Beberapa contoh misalnya bisa anda lihat di bawah ini:

Teruntuk sahabat terbaikku, selamat ulang tahun dan semoga selalu sehat walafiat dan panjang umur.
Selamat ulang tahun, kawan, semoga dirimu selalu ada dalam lindungan tuhan dan bahagia.
Selamat ulang tahun, sahabatku yang paling baik, seiring doaku semoga hidupmu selalu penuh kebahagiaan.
Ketika aku terbangun pagi ini ingin kuucapkan sebuah kata padamu kawan, semoga impianmu menjadi kenyataan.. selamat ulang tahun
Simak juga : Ucapan Ulang Tahun Tergokil 
Hari memang selalu berganti akan tetapi tidak ada kawan yang bisa mengantikanmu.. dengan kesunguhan hati ingin kuucapkan sebuah kata “selamat ulang tahun pada kawan terbaikku”
Semoga kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan selalu dilimpahkan padamu sobat. Selamat ulang tahun
Engkau sudah bertambah tua kawan. Semoga menjadi lebih baik dan sukses selalu.. selamat ulang tahun
Selamat ulang tahun kawan, semoga harimu selalu cerah seperti mentari yang selalu menyinari dunia
Kadang hidup memang penuh perjuangan yang keras tetapi aku harap engkau selalu kuat dan berjuang.. selamat ulang tahun kawan
Bulan memang selalu indah, dan hari ini aku berdoa agar dihari ulang tahunmu ini engkau mendapatkan yang terbaik

Merancang Ucapan Ulang Tahun Menawan Buat Sahabat

Bagaimana sebenarnya langkah yang mudah untuk membuat ucapan ulang tahun buat sahabat yang pas? Pertama-tama, kenalilah karakternya. Dari karakter sahabat anda maka anda akan bisa memutuskan secara alamiah jenis ucapan selamat ulang tahun seperti apa yang bisa membuatnya menyadari anda sebagai kawan terbaiknya. Jelas untuk mengetahui karakter kawan anda anda harus mempersiapkan diri sedikit lama. Hal itu demi menjaga juga supaya ucapan anda tidak terlalu basi disampaikan untuknya.

Jika anda sudah tahu karakter sahabat anda, maka langkah selanjutnya untuk menyusun ucapan ulang tahun buat sahabat adalah dengan melihat pada berbagai contoh yang sudah ada. Anda kemudian bisa memutuskan untuk meniru satu gaya yang menurut anda cocok. Tak banyak memang orang yang bisa langsung mencipta suatu ucapan selamat yang original.

Setiap orang membutuhkan contoh dulu sebagai sekadar titik pijakan dari mana mereka harus memulai. Setelah itu, barulah anda menuangkan kreatifitas anda sebebas-bebasnya. Tentunya meski sahabat anda merupakan seorang yang romantis, anda tetap tak bisa mengucapkan kata selamat dalam bentuk romantis, alihkanlah pada aspek puitis supaya pesan anda tidak salah sasaran.