Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Kata Ulang Tahun Untuk Sahabat

Setiap orang di dunia ini pasti memiliki sahabat. Di antara sekian banyaknya sahabat, pasti ada sahabat yang bisa dikategorikan sebagai sahabat terdekat. Ketika sahabat anda yang satu ini ulang tahun, anda jelas harus memberikan ucapan selamat ulang tahun. Dalam konteks semacam ini anda tentu kurang bijak jika menggunakan kata kata ulang tahun untuk sahabat yang biasa-biasa saja. Akan lebih bagus jika anda merangkai kata-kata spesial yang anda buat sendiri. Jika anda belum pernah melakukannya, beberapa contoh di bawah ini mungkin bisa membantu anda:

Selamat ulang tahun, kawan, mungkin aku bukan orang pertama yang mengucapkannya, tapi percayalah itu bukan berarti aku bukan kawan terbaikmu.
Hari ulang tahunmu sama dengan hari kita pertama berkawan, betapa mengesankannya, selamat ulang tahun, kawan.
Di hari istimewa ini aku mengingat semua waktu yang kita habiskan bersama-sama. Dan aku tak pernah lupa betapa banyak suka duka yang kita lalui dan itu menguatkan persahabatan kita. Selamat ulang tahun kawan, kau selamanya selalu di hatiku.
Baca juga : Kata Kata Ulang Tahun Paling Mengagumkan 
Ulang tahun adalah sebuah awal baru yang bahagia, momen awal untuk bekerja keras guna mencapai harapan-harapan baru. Bergeraklah maju dengan kepercayaan dan keberanian diri yang lebih baik lagi. Semoga hari ini dan di tahun-tahun berikutnya akan menjadi saat-saat yang menakjubkan buat kamu. Selamat ulang tahun sahabat.
Hitunglah usiamu bukan berapa banyak keriput yang akan kamu miliki. Hitunglah berapa banyak anugerah serta pengalaman indah yang kau miliki, bukan berapa banyak kesalahan yang pernah kau buat di masa lalu. Selamat ulang tahun sahabat. Tinggalkan masa lalu dan sambutlah masa depanmu.
Selamat ulang tahun kawan. Aku akan selalu berdoa semoga hari-harimu di masa mendatang akan selalu membawa harapan baru untukmu. Mungkin kau akan menemukan rintangan dalam hidupmu, namun jadikanlah rintangan itu seperti kerikil kecil dalam perjalanan hidupmu. Ingatlah aku selalu karena aku akan selalu ada untuk dirimu. Selamat ulang tahun sahabat.
Bertambahnya usiamu sama artinya berkurang juga usiamu. Tapi itu tidak mengurangi arti persahabatan kita. Bahkan seiring berjalannya waktu, kamu dan aku justru semakin kuat. Semoga Tuhan selalu melimpahkanmu karunia serta umur panjang agar kita bisa bersahabat hingga 100 tahun lagi.
Mungkin terlihat butiran air jatuh dari langit saat kau lahir. Namun aku yakin itu bukan hujan. Aku yakin jika itu adalah langit yang sedang menangis karena telah kehilangan malaikat kecilnya. Selamat ulang tahun kawan. Semoga kau juga jadi "malaikat" bagi segenap kawan-kawanmu di bumi.
Seorang sahabat adalah seseorang yang memahami masa lalu kamu, percaya pada masa depan kamu dan menerima kamu apa adanya. Itulah arti kamu buat aku dan dan aku buat kamu. Selamat ulang tahun sahabatku. Semoga kebahagiaan dan kesuksesan akan selalu menyertaimu

Beberapa contoh di atas bisa anda jadikan sebagai tolok ukur bagaimana seharusnya anda membuat kata kata ulang tahun untuk sahabat yang bisa membuatnya mengesankan. Janganlah terlalu puitis dalam membuatnya karena akan mengesankan bahwa anda terlalu dibuat-buat. Buatlah senatural mungkin sehingga kawan anda akan menyadari ketulusan anda. Hal tersebut jelas lebih penting misalnya daripada nilai hadiah ulang tahun yang anda berikan bersama dengan ucapan selamat ulang tahun untuk sahabat anda tersebut.

Langkah Membuat Ucapan Selamat Ultah untuk Sahabat

Ada dua langkah yang bisa anda jadikan patokan saat anda akan merancang kata kata ulang tahun untuk sahabat. Langkah yang pertama adalah mencari tahu kira-kira apa yang bisa membuat sahabat anda terkesan. Setiap orang jelas memiliki hal berbeda berkaitan dengan hal yang bisa membuat mereka terkesan. Sebagai sahabatnya anda pasti mengetahui tentang hal itu. Dalam hal ini hadiah yang akan anda berikan harus anda persiapkan jauh hari sebelumnya supaya matang.

kata kata ulang tahun untuk sahabat

Langkah yang kedua adalah merancang kata kata ulang tahun untuk sahabat dan media yang akan anda gunakan untuk menyampaikannya. Anda bisa memberikannya bersama dengan hadiah yang akan membuatnya terkesan.

Harga hadiah itu sendiri tidak terlalu penting dibandingkan nilainya bagi sahabat anda. Terkadang bahkan barang yang berharga sangat murah bisa jadi lebih mengesankan khususnya ketika memang barang tersebut memiliki nilai tersendiri bagi sahabat anda yang ulang tahun.