Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Hari Lahir Dalam Bahasa Arab Terbaru Lenggap Dengan Artinya

Ucapan Hari Lahir Dalam Bahasa Arab  -  seperti apa ya ucapan hari lahir dalam bahasa arab itu? Apakah beda dengan ucapan hari lahir bahasa arab islami? yang membedakan jika ucapan hari lahir islami lebih keislamian pastinya.  Tapi tujuannya sama kok yaitu untuk memohon kebaikan. 
Jika anda atau teman, keluarga, kerabat yang dekat  sedang berulang tahun. Untuk itu berdoalah di hari kelahiran dengan penuh keyakinan dan keikhlasan, agar doa – doa yang di panjatkat dapat  di kabulkan oleh Allah SWT.

Doa yang dipanjatkan pasti bertujuan agar menjadi lebih baik lagi dikemudian hari baik jiwa rohani maupun fisik.


Bagi anda yang mencari doa – doa  di hari kelahiran dengan Bahasa Arab. Berikut ada beberapa Ucapan Hari Kelahiran dalam Bahasa Arab beserta dengan artinya yang mungkin bisa berikan saat dihari kelahiran  diri sendiri, keluarga, kerabat dekat bahkan teman anda. 

Doa Untuk Diberikan Umur yang Panjang
Hal yang paling utama saat anda tengah ulang tahun yaitu meminta dan berharap agar diulang tahunnya anda ini diberikan umur yang panjang, umur yang berkah dan umur yang bermanfaat. 
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
Latinnya : “Allahumma, Thowwil Umuuronaa, Wa Shohhih Ajsaadanaa, Wa Nawwir Quluubanaa, Wa Sabbit Imaananaa, Wa Akhsin A'maalanaa, Wa Wassi Arzaqonaa, Wa Ilalkhoiri Qorribnaa, Wa 'Anisysyarri Ab' Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijanaa Fiddiini, Waddunyaa, Wal Aakhiroti Innaka 'Alaakulli Syai-In Qodiir”
Artinya : “Ya allah, panjatkanlah umur dalam mentaati-Mu dan mentaati utusan-Mu serta jadikanlah kami kami hamba – hamba-Mu yang sholeh” 

Doa Untuk Diberikan Keselamatan dan Kesejahteraan 
Saat anda yang ulang tahun pastinya anda juga memohon keselamatan dan kesejahteraan. Keselamatan dan kesejahteraan umumnya berupa keberkahan rizki, penambahan ilmu dan diampusi semua dosa–dosa yang telah diperbuat. 
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ
Latinnya : “Allahumma Innaa Nas Aluka, Salaamatan Fid Diin, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barokatan Fir Rizq, Wa Taubatan Qoblal Maut, Wa Rohmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.“
Artinya : “Ya Tuhan, janganlah Engkau jadikan kami sasaran fitnah bagi kaum yang zhalim dan selamatkanlah kami dengan curahan rahmat-Mu dari tipu daya orang – orang yang kafir.
Baca juga : Ucapan Hari Lahir yang Lainnya
Doa Untuk Menjadi Anak yang Sholeh 
Tak kalah pentingnya juga pasti akan mendoakan anda menjadi anak sholeh yang dapat mengbahagiakan kedua orang tua, dan juga bisa berguna bagi bangsa dan agama. Jika ingin mengharapkan ditahun selanjutnya.
رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ
Latinnya : “Robbi Hablii Mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan. Innaka Samii'ud Du'aa.”
Artinya : “Ya Tuhanku, berikanlah aku dari sisi Engkau seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendekar Doa”


Demikian Kumpulan Ucapan Hari Lahir Dalam Bahasa Arab dan artinya yang dapat kami sampaikan. Semoga doa ini menjadikan yang berulang tahun mendapatkan umur yang panjang, semoga mendapatkan keselamatan dan semoga mendapatkan kesejahteraan serta menjadikan untuk menjadi anak yang sholeh dan sholehah. Amin… semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda.