Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Sunda

Mengucapkan selamat ulang tahun bisa dilakukan dengan bahasa apa saja termasuk bahasa sunda. Kamu yang berasal dari sunda, harus mengerti juga bagaimana memberikan ucapan selamat ulang tahun bahasa sunda.

Bahasa sunda merupakan kebudayaan indonesia. Jadi memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan bahasa sunda juga salah satu kegiatan melestarikan budaya bangsa. Nah, mulai sekarang, kamu tidak perlu gengsi lagi untuk mengucapkan selamat ulang tahun menggunakan bahasa sunda.

Ucapan selamat ulang tahun bahasa sunda bisa juga lho kamu berikan bukan untuk orang sunda asli. Hal ini biar orang yang kamu beri selamat menjadi penasaran dan akhirnya mau belajar apa itu bahasa sunda. Memberikan ucapan selamat ulang tahun dengan bahasa inggris, bahasa indonesia, itu semua sudah biasa.

Ucapan Selamat Ulang Tahun Bahasa Sunda

Nah, saatnya kamu untuk mencoba sesuatu yang baru. Ucapan selamat ulang tahun, pakai bahasa sunda. Seperti apa ucapannya ? Check artikel dibawah ini.

Kalimat untuk ucapan selamat ulang tahun dalam bahasa sunda

Wilujeng teupang taun teh....panjang yuswa tur barokah, enteng jodona, tur sukses dunia sareng akheratna.
Wilujeng tepang taun de,.. Mugiya panjang yuswa, sehat lahir bathinna, se'eur rezekina, enteng jodo
Wilujeng tepang taun a.... Mugi-mugi panjang yuswa, aya dina pituduhna, sholeh satungtung beunta, tur aya dina panangtayunganna.
Wilujeng tepang tahun teh,... Mugia aya dina kasehatan, kabagjaan, runtut raut rumah tanggana sinareng digampangkeun rejekina.
Simak juga : Ucapan Selamat Ulang Tahun Terbaru 
Ang....wilujeng tepang taun nya.... Mugia allah swt salawasna maparin rahmat sinareng hidayahna, sadaya pamaksadan anu dipikahoyong tiasa kacumponan kalayan aya dina bimbingan allah swt...seueur rizki...tur sehat lahir sareng bathin.....amien! "
Ambu wilujeng tepang taun..... Mudah2an dipasihan yuswa anu berkah n dilancarkeun sagala urusanana...amin.
Wilujeng teupang taun, mugia dapaparinan yuswa anu panjang tur barokah
Wilujeng teupang taun, panjang yuswa tur barokah
Wilujeng teupang taun...mudah-mudahan dipasihan kasehatan,kasalametan, tur rizki anu seeur.
Wilujeng teupang taun...panjang umurna, ditebihkeun tina mamala, dicaketkeun kana rizkina.

Makna ucapan selamat ulang tahun bahasa sunda

Ucapan selamat ulang tahun bahasa sunda bukan berarti hanya sekedar mengucapkan selamat ulang tahun. Ada makna khusus dari setiap ucapan selamat ulang tahunya. Bahkan ucapan ini juga menjadi berbeda beda ketika ditujukan untuk orang berbeda.

Misalnya ucapan untuk ibu, bapak atau teman bahkan pacar memiliki ucapan dan makna yang berbeda pakai bahasa sunda. Bahasa sunda hampir mirip seperti bahasa jawa yang memiliki tingkatan atau unggah-ungguh.

Sehingga untuk setiap orang yang lebih tua atau dihormati akan ada tata krama dan kata yang berbeda untuk memberikan selamat.

Ucapan selamat ulang tahun bahasa sunda merupakan doa yang menggunakan bahasa sunda yang ditujukan kepada orang yang berulang tahun. Kalau ayah dan ibu kamu asli sunda, sudah tentu kamu mengucapkan selamat ulang tahun menggunakan bahasa sunda.

Namun, kalau yang kamu beri ucapan bukan orang sunda ? Tentunya kamu harus memberikan arti dan menjelaskan doa dari ucapan selamat ulang tahun tersebut. Sehingga orang yang kamu berikan ucapan selamat ulang tahun menjadi lebih diperhatikan dan hormat.