Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Islam Bahasa Arab dan Latinnya

Doa Ulang Tahun Untuk Diri Sendiri Islam Bahasa Arab dan latinnya –  Ucapan atau doa ulang tahun secara umum diucapkan oleh seseorang ketika mempringati hari kelahirannya dengan memohon kepada Allah Swt agar diberi selalu kesehatan, panjang umur, keselamatan, kesejahteraan dan kemuliaan.

Tidak hanya dengan doa namun juga menyelipkan beberapa harapan agar keinginan – keinginan di tahun berikutnya dapat tercapai dan terwujud. Umumnya dikalangan masyarakat kita mengucapkan doa ulang tahun dalam bahasa Indonesia dan juga dalam bahasa Inggris. Namun, kali ini kami kan memberikan ucapan atau doa dalam bahasa arab. 

Doa – doa yang diberikan sangat beragam, sesuai dengan hal apa saja yang diinginkan diumur yang semakin bertambah untuk dirinya sendiri, berharap ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari pribadi sebelumnya.

Doa ulang tahun ini juga baik untuk anak – anak, atau keluarga tercinta. Untuk itu simak langsung lafadz doa ulang tahun untuk diri sendiri islam lengkap dengan bahasa arab dan latinnya :


Doa Ulang Tahun Untuk Memohon Panjang Umur 

Hal yang paling utama saat seseorang tengah ulang tahun yaitu meminta dan berharap agar diulang tahunnya diberikan umur yang panjang, umur yang berkah dan umur yang bermanfaat. Untuk itu kami memberikan doa ulang tahun untuk memohon panjang umur
اَللَّهُمَّ طَوِّلْ عُمُورَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالۤاخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ
Latinnya : “Allahumma, Thowwil Umuuronaa, Wa Shohhih Ajsaadanaa, Wa Nawwir Quluubanaa, Wa Sabbit Imaananaa, Wa Akhsin A'maalanaa, Wa Wassi Arzaqonaa, Wa Ilalkhoiri Qorribnaa, Wa 'Anisysyarri Ab' Idnaa, Waqdhi Khawaa-Ijanaa Fiddiini, Waddunyaa, Wal Aakhiroti Innaka 'Alaakulli Syai-In Qodiir”

Doa Ulang Tahun Untuk Memohon Keselamatan dan Kesejahteraan 

Setiap seseorang yang ulang tahun pastinya juga memohon keselamatan dan kesejahteraan. Keselamatan dan kesejahteraan umumnya berupa keberkahan rizki, penambahan ilmu dan diampusi semua dosa–dosa yang telah diperbuat. Simak doa berikut ini :
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْأَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ 
Latinnya : “Allahumma Innaa Nas Aluka, Salaamatan Fid Diin, Wa 'Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyaadatan Fil 'Ilmi, Wa Barokatan Fir Rizq, Wa Taubatan Qoblal Maut, Wa Rohmatan 'Indal Mauti, Wa Maghfirotan Ba'dal Mauti.“
Doa Ulang Tahun Untuk Memohon Menjadi Anak yang Sholeh 

Tak kalah pentingnya juga dalam kehidupan berumah tangga adalah hadirnya anak yang sholaeh yang dapat mengbahagiakan kedua orang tua, dan juga bisa berguna bagi bangsa dan agama. Jika ingin mengharapkan ditahun selanjutnya, bacalah doa ulang tahun  berikut saat memperingati hari lahir anda :
رَبِّ هَبْلِيْ مِنْ لَدُنْكَ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً اِنَّكَ سَمِيْعُ الدُّعَاءِ
Latinnya : “Robbi Hablii Mil Ladunka Dzurriyyatan Thoyyibatan. Innaka Samii'ud Du'aa.”



Doa Ulang Tahun Untuk Memohon Kemuliaan (keluarga)

Hal yang terakhir, seseorang yang ulang tahun pasti juga akan memohon hadirnya kemuliaan dalam keluarga yang dibangunnya. Bila anda mengharapkannya, baca doa ulang tahun berikut ini :
رَبَّنَا هَبْ لَنَا مِنْ اَزْوَاجِنَا وَذُرِّيَّاتِنَا قُرَّةَ اَعْيُنٍ وَاجْعَلْنَا لِلْمُتَّقِيْنَ اِمَامًا 
Latinnya : “Robbanaa, Hablanaa Min Azwaajinaa, Wa Dzurriyyaatinaa, Qurrota A'yun, Waj-'Alnaa Limuttaqiina Imaama. “

Nah, itulah beberapa doa ulang tahun untuk diri sendiri islam lengkap dengan arab dan latinnya. Semoga doa semua yang telah anda panjatkan sesuai dengan harapan dan keinginan anda. 

Jika anda ingin merayakan hari kelahiran anda lebih baik untuk tidak membuat pesta yang berlebihan dan menghambur-hamburkan uang. 

Untuk merayakan hari ultah anda, sebaikknya lakukan dengan kegiatan yang positif dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Semoga doa ini dapat bermanfaat.