Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ucapan Ulang Tahun Kekinian

Ucapan ulang tahun memang sangat beragam jenisnya. Ada yang bentuknya langsung to the point, tapi ada juga yang dibuat muter-muter dengan pantun atau sejenisnya. Bentuk-bentuk ucapan ulang tahun kini memang semakin berkembang akibat munculnya kreatifitas-kreatifas baru dari setiap orang.

Mungkin sebagian orang memilih untuk tetap menggunakan cara lama untuk mengucapkan ucapan ulang tahun. Namun tak sedikit pula yang sengaja mengemas kata ucapan ulang tahun yang sangat spesial dengan berbagai macam cara.

Untuk mengungkapkan ucapan ulang tahun harus benar-benar diperhatikan siapa yang akan menjadi target kita. Jangan sampai anda menyamakan ucapan ulang tahun untuk sahabat dengan ucapan ulang tahun untuk orang tua. Jika anda salah dalam menempatkan ucapan ulang tahun, dapat berakibat fatal. Sebab do'a-do'a dan harapan yang akan disampaikan juga cenderung berbeda antara teman dengan orang tua. Untuk itu akan kami sajikan beberapa contoh ucapan ulang tahun yang berbeda-beda tergantung target yang ingin anda berikan ucapan.

Ucapan ulang tahun untuk teman dekat

Ketika teman dekat sedang berulang tahun, tak ada salahnya kita memberikan ucapan ulang tahun yang spesial. Selipkan juga do'a-do'a yang positif untuk teman anda tersebut. Untuk membuat ucapan ulang tahun untuk teman dekat ini, anda tidak perlu menggunakan bahasa yang formal. Gunakan saja bahasa keseharian yang memang biasa digunakan. Sebab bahasa tersebut akan semakin menambah kedekatan anda dan anda juga tidak akan merasa canggung dalam menyampaikan ucapan ulang tahun tersebut. Bahkan dalam ucapan ulang tahun untuk teman dekat dapat anda beri sedikit kata-kata lucu yang menggelitik agar terlihat lebih santai.

Ucapan ulang tahun untuk orang tua

Ucapan ulang tahun untuk orang tua memang tidak bisa disamakan dengan ucapan untuk teman. Sebab orang tua cenderung lebih formal dan serius dalam berbagai hal. Untuk itu lebih baik anda mengkonsep kata-kata ucapan ulang tahun yang memang benar-benar pantas disampaikan kepada orang tua. Memang tidak semua orang tua selalu bersikap formal, namun setidaknya dengan menggunakan kata-kata formal akan menunjukkan rasa sopan anda terhadap orang tua. Orang tua memang memiliki macam-macam karakter, jika memang orang tua anda tipenya suka bercanda, maka sah-sah saja jika anda menggunakan kata candaan.

Ucapan Ulang Tahun Kekinian

Contoh kata ucapan ulang tahun untuk teman dekat

Tawa dan tangis silih bergantimenyertai setiap langkah perjalanan hidupmuTanpa terasa telah bertambah satu usiamuBiarkanlah aku mengiringi kebahagiaanmu di hari iniDari hati semoga abadiijinkanlah aku mengucapkan segelintir doa dan asa untukmuSelamat ulang tahun, semoga Tuhan YME senantiasa menyertai tiap langkahmu.
Baca juga : Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun 
Untuk teman terbaikku,Suka duka kita lalui bersamaTerjalnya jalan hidup tak pernah menyurutkan semangat hidup kitaHingga tepat di detik ini terukir indah kenangan ituhari lahirmu, terulang kembali..Selamat ulang tahun sahabatku.Waktu berjalan tiada hentimengiringi rembulan dan mentariyang terbit nan tenggelam setiap harimengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke harihingga saat ini.Selamat ulang tahun.
Melangkah di usia baru, adalah suatu gentar bagimuSaat sebuah ritual dirayakandengan nyala lilin-lilinyang bercerita tentang kebahagiaanSELAMAT ULANG TAHUNPanjang Umur dan Bahagia dalam hidupmuSelamat ulang tahun sahabatku...Semoga hari harimu kedepan lebih bahagia dan penuh harapanMeski ada sedikit rintangan anggaplah itu hanya suatu cobaan untuk semakin menguatkan imanmuSekali lagi Happy Birthday...Semoga segala kebaikan menyertaimu "I wish you all the best..."
Selamat Ulang Tahun.Semoga diberikan usia yang panjang dan penuh kebahagiaan.Waktu berjalan tiada hentimengiringi rembulan dan mentariyang terbit nan tenggelam setiap harimengiringi usiamu yang terus bertambah dari hari ke harihingga saat ini..

Contoh kata ucapan ulang tahun untuk orang tua

Kesabaran ayah selalu membuat hati getir, betapa tulusnya ia menanggung beban hidup kami, rela menghabiskan waktunya mencari nafkah. selamat ulang tahun, Ayah
selamat ulang tahun, Ayah. Ayah, mencintaiku dengan tulus, menerima aku apa adanya, ia juga selalu memberiku kebebasan untuk cita-citaku, ia ayah yang hebat.
Kesabaran ayah selalu menjadi pedoman dalam hidupku, bahwa perjuangan memang harus mengorbankan banyak hal, kadang juga terasa menyakitkan. selamat ulang tahun, AyahIBU..... Aku tak bisa membalas Semua kebaikanmu. Aku hanya bisa mendo'akanmu Agar engkau selalu ada Dalam lindungan Tuhan, selamat ulang Tahun ya Ibu..
Ibu makasi ,atas selalu menjaga aku setulus jiwa mu,raga ini berani ku pertaruhkan untuk selalu mencintai mu, selamat ulang Tahun ya Ibu..aku sayang ibu
Keinginanku sederhana, ingin selalu meliht ibu & ayah tersenyum,& kebahagiaan akupun terasa sempurna bila alasn dibalik senyumanya adlh aku, selamat ulang Tahun ya Ibu..
Dalam doaku, selalu ku sebut namamu, Ibu... Ayah... Kasih sayangmu tak mungkin bisa terbalaskan. selamat ulang Tahun ya Ibuku tercinta
Bagaimana? Jelas berbeda bukan? Memang sangat penting untuk memperhatikan konten ucapan ulang tahun yang akan anda sampaikan. Selain dari segi konten, anda juga perlu memperhatikan cara penyampaian ucapan ulang tahun yang tepat. Usahakan memikirkan ide-ide kreatif yang berbeda dari sebelumnya agar terlihat lebih istimewa. Anda dapat menyampaikan ucapan selamat ulang tahun secara langsung atau melalui kartu ucapan.

Jika memang tidak memungkinkan untuk bertemu, anda dapat mengirimkan ucapan melalui sms atau media sosial lainnya. Jika anda mempunyai waktu yang luang, anda dapat mengemas ucapan ulang tahun yang lebih spektakuler. Caranya, anda dapat membuat video ucapan ulang tahun yang spesial. Anda juga dapat mengedit beberapa foto yang merekam moment anda bersama orang yang sedang berulang tahun tersebut. Dengan cara-cara tersebut, dijamin orang yang sedang berulang tahun akan terharu ketika mendapat ucapan ulang tahun yang anda berikan.

Demikian itu tadi ulasan yang kami sampaikan terkait ucapan ulang tahun baik untuk teman dekat maupun orang tua. Anda pasti juga dapat lebih bijak dalam memilih kata ucapan ulang tahun yang pas sesuai karakter orang yang sedang berulang tahun. Selamat mengasah kreatifitas anda untuk menyampaikan ucapan ulang tahun.