Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kata Ultah Islami

Dalam Islam, memang masih menjadi perdebatan apakah boleh memberi ucapan ulang kepada orang lain atau tidak. Meski ulama banyak yang menganggap bahwa ulang tahun merupakan budaya kafir, namun terdapat segelintir orang yang masih menganggap ucapan ulang tahun hanya untuk ucapan biasa tanpa menilik sejarahnya. 

Untuk lebih amannya, anda mungkin tidak perlu mengucapkan selamat ulang tahun, tapi lebih dialihkan kepada do'a-do'a yang anda harapkan bisa terkabul untuknya. Do'a tersebut dapat menggantikan ucapan ulang tahun atau yang lebih dikenal dengan kata ultah islami

Membuat kata ultah islami

Sebenarnya mudah sekali untuk dapat membuat kata ultah islami ini. Kata ultah islami ini sebenarnya juga mengandung konten yang tidak berbeda dengan ucapan ultah biasanya. Namun hanya pada komponen tertentu saja biasanya akan diubah redaksinya. Do'a yang biasanya anda selipkan pada ucapan ulang tahun juga masih dapat disampaikan. Namun biasanya penggunaan kata “selamat ulang tahun” cenderung ditiadakan. Ketika membuat kata ucapan ultah islami, anda dapat menambah kesan Islam seperti menambahkan kata-kata dari bahasa arab atau do'a yang menggunakan redaksi bahasa arab. Untuk do'a semoga panjang umur juga dapat diganti redaksinya dengan “ Barakallah fi umrik” yang artinya semoga umurmu berkah.

Kata Ultah Islami


Tak perlu susah-susah dalam memikirkan kata-kata ultah islami yang dapat anda gunakan. Kini sudah banyak beredar contoh-contoh ucapan ultah yang dapat anda akses dimana saja. kali ini kami juga akan berbagi beberapa kata ultah islami yang dapat anda jadikan inspirasi, mari simak beberapa contoh di bawah ini.

Macam-macam bentuk kata ultah islami

Tiada kado yang lebih berharga dihari ulang tahunmuselain doaku untukmu….
Semoga pikiranmu semakin luas dan cerdas,semoga hatimu semakin bersih dan bijak,semoga akhlakmu semakin terampil menawan dalam kebajikan….Met Milad…..
Sucikan diri dengan berwudhu…Bersih kan jiwa dengan shalat…Sucikan hati dengan ke ikhlasan…Sucikan usia dengan cinta mu…Selamat ulang tahun Kekasihku/Sobatku.
Selain kata-kata “Selamat Ulang Tahun” Tiada doa yang bisa kupanjatkan……Selain doa semoga panjang umur dan bahagia
Baca juga : Kata Ultah Paling Kekinian 
Semoga di hari ini/ulang tahunmu dan seterusnyaAllah Swt senantiasa memberikan….Taufik Rahmat Berkah, Lindungan…..dan keselamatan, Rejeki & hidayah Serta Ridho'Nya
Semoga dengan bertambahnya usiamenjadikan kamu insan yang mulia,semakin disayang Allah dan menyayangi Allah,semakin umurnya berkah, pahalanya bertambah,segala urusan dipermudahkan Allah. MET HARI LAHIR
Waktu nyala lilin membias di wajahmu.Kusatukan doa untuk bahagiamu…….Di hari lagi tahunmu,…..Ikatan janji selalu mengeja hati tanpa henti…….Met lagi th. honey.. i miss u…..
Tahukah kamu perasaan itu kan bahagia ketika…..Ada seseorang yang menyayangimu…..Ada seseorang yang selalu memikirkan-mu….Ada seseorang yang sangat membutuhkan-mu….Namun lebih membahagiakan lagi…..saat kamu mengerti seseorang yang tidak lupa hari ulang tahunmu……Met ultah my sweetheart……
Sebelum hari ini terlewat……Ijinkanlah ku genggam tanganmu…….Memandang matamu dgn penuh kasih…….Dan memelukmu hangat sembari membisikkanSelamat ulang tahun kekasih hatiku……Semoga panjang umur dan cinta kita kekal abadi..
Dengan Bertambahnya Umur…..Bertambah Pula Kebahagiaanmu….Dan Bertambah juga cintaku Padamu….Selain mengingatmu,…..Tak ada lagi yang lebih penting buatku…..Detik ini aku hanya ingin menyapamu dengan satu doa :semoga Allah selalu melimpahkan cinta-Nya di hatimuMet ULTAH YA kekasihku
Sebuah kebahagian yang terindah akan segera hadir, Saat ada orang yang menyayangimu, saat orang ada yang merindukanmu, saat ada yang selalu ingin membantu kesulitanmu, Dan hal indah yang saat ini engkau rasakan adalah, saat seseorang yang tidak melupakan tentang Hari ulang tahunmu. Selamat Ulang Tahun, Semoga Allah Swt memberikan Segala rahmat dan Rezeki untukmu.
Bersihkan Diri dengan selalu terus berwudhu, indahkan jiwa dengan shalat yang lima waktu, sucikan hati dengan keikhlasan dalam beramal, Hiasilah Dirimu dengan Akhlak mulia, selamat Ulang tahun, semoga Allah Swt selalu Memberikan seluruh Kebahagiaan untukmu. Amin.
Referensi yang kami sajikan ini dapat anda jadikan altrnatif jika memang anda tidak mampu merangkai kata-kata yang indah untuk disampaikan kepada orang yang berulang tahun. Anda tinggal menyesuaikan dengan orang yang berulang tahun, baik dari segi karakter maupun harapan-harapan yang hendak disampaikan. Semoga anda dapat terinspirasi dan bahkan dapat membuat kata ultah Islami yang lebih kreatif serta spektakuler. Semoga ucapan yang anda berikan menjadi kesan indah di sanubari orang yang anda beri ucapan.